SISTEM INFORMASI

Klik pada salah satu gambar untuk melihat lebih jelas.

Jam Pelayanan:

SENIN - JUMAT PUKUL 08.00 -  15.00 WIB

Keterangan:

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit, mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang farmasi, penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi sampai dengan pengendalian oleh manajemen.

Aktivitas penggunaan aplikasi SIM RS dilakukan mulai dari pendaftaran pasien, baik itu pendaftaran rawat jalan, IGD , maupun rawat inap. kemudian dilanjutkan dengan aktivitas transaksi pelayanan yang dilakukan oleh perawat ruangan inap ataupun perawat poli rawat jalan. Penggunaan aplikasi berlanjut ketika pasien merima tindakan yang ada di instalasi penunjang(Lab, Radiologi, Kamar Operasi, Instalasi Gizi). Semua tindakan perawat dan bagian instalasi penunjang akan terekam sesuai dengan inputan user dan dapat ditampilkan di komputer masing-masing user SIMRS. Proses pembayaran akan otomatis tercatat pada aplikasi kasir dan mempermudah penghitungan tarif yang dikenakan kepada pasien. Hasil inputan user dapat dicetak berupa laporan jika dibutuhkan. Data yang di inputkan akan langsung tersimpan ke database induk yang berada pada ruangan SIM-RS.

icon Ambulance icon JKN Mobile icon Informasi icon E-Complaint