Persyaratan Pasien

1. PERSYARATAN PELAYANAN

Persyaratan administrasi di  RSU KARSA HUSADA BATU secara umum adalah sebagai berikut:

a.Instalasi Rawat Jalan, Rawat Inap dan Instalasi Bedah:

1. Pasien Umum

  • Menunjukkan KTP / Kartu identitas diri
  • Membayar biaya registrasi sesuai tarif yang berlaku di RSU KARSA HUSADA BATU

2. Pasien Jamkesmas / Jamkesda – FC KK (2 lembar)

  • FC KTP (2 lembar)
  • FC Jamkesmas (3 lembar)
  • Surat rujukan dari PPK I (dokter keluarga / Puskesmas) 2 lembar

3. Pasien Asuransi Lain (Inhealth dan Hardlent)

  • FC Kartu Asuransi (2 lembar)
  • Surat rujukan dari PPK I (dokter keluarga / Puskesmas) 2 lembar

4. Pasien JKN

  • FC Kartu BPJS (3 lembar)
  • Surat rujukan dari PPK I (dokter keluarga / Puskesmas) 2 lembar

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 28 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional,bagi peserta BPJS Kesehatan yang menjalani rawat inap di  RSU KARSA HUSADA BATU, maka pasien dapat dijamin apabila memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  • Pasien sejak awal dirawat sudah menyatakan dirinya dijamin dengan peserta BPJS Kesehatan.
  • Melengkapi kartu BPJS Kesehatan dalam waktu 3×24 jam hari kerja atau sebelum pasien pulang apabila dirawat kurang dari 3 hari.
b. Instalasi Gawat Darurat:

1) Umum

  • Pasien masuk ke IGD baik dengan atau tanpa rujukan dalam kondisi butuh perawatan segera.
  • Bila harus rawat inap maka keluarga pasien mengurus persetujuan kamar dan tindakan  sebelum masuk ruang rawat inap.

2) JKN

  • Surat Rujukan UGD/ Poli
  • FC Kartu BPJS
  • SEP

3) Jamkesmas

  • Kartu Jamkesmas
  • Surat Rujukan
  • Kartu Keluarga
  • KTP
  • SEP
  • Seluruh persyaratan di foto copy 1 lembar.

4) Jamkesda

Pasien datang ke IGD dengan membawa beberapa persyaratan

  • Surat Rujukan.
  • KTP
  • KK
  • Kartu Jamkesda
  • SJP RITL/RJTL
  • Seluruh persyaratan di foto copy 1 lembar.

5) Asuransi Lain

Pasien datang ke IGD dengan membawa:

  • Kartu peserta asuransi dan fotocopynya 3 lbr.
  • Surat Rujukan
  • SJP RJTL/RITL
c) Instalasi Penunjang Medis (Laboratorium, Radiologi, Konsultasi Gizi)
  • Pasien Umum  : Surat Pengantar dari Instalasi Rawat Inap/ Rawat Darurat
  • Pasien Jaminan Kesehatan : SEP (5 lembar), FC Kartu Asuransi (2 lembar), Surat Rujukan (2 lembar), Lembar Verifikasi (2 lembar), Surat Pengantar dari rawat jalan / rawat darurat.
d) Instalasi Farmasi:

1) Pasien

  • Resep dari Dokter

2) Pasien Jaminan Kesehatan

  • SEP 5 lembar
  • Lembar Verifikasi 2 lembar
  • FC Kartu Asuransi 2 lembar
  • Surat Rujukan 2 lembar
  • Resep