Alur Pelayanan Rawat Jalan

Alur Pelayanan Rawat Jalan Pasien Umum

Keterangan:

  • Pasien datang, mengambil nomor antrian yang berada di loket pendaftaran dan menunggu panggilan nomor antrian.
  • Pasien mendaftarkan diri di loket pendaftaran dan melengkapi administrasi sesuai dengan jenis kunjungan. Apabila Anda pasien umum (mandiri) cukup menunjukkan KTP/SIM/ atau identitas lainnya. Apabila Anda pasien BPJS Kesehatan/KIS wajib membawa rujukan dari FKTP Tk.I (dokter keluarga atau puskesmas), Kartu BPJS/KIS, dan KTP/KK.
  • Pasien membayar biaya pemeriksaan di loket pembayaran apabila pasien umum (mandiri).
  • Pasien mengantri di ruang tunggu unit pelayanan rawat jalan.
  • Pasien mendapat pelayanan pemeriksaan / konsultasi kesehatan sesuai dengan poli yang dikunjungi.
  • Pasien mendapat tindakan lain bila diperlukan (pelayanan penunjang : radiologi, laborat, dsb).
  • Pasien membayar biaya pelayanan yang lain di loket pembayaran.
  • Pasien menyerahkan resep ke bagian apotek,
  • Bagi pasien umum (mandiri) membayar obat di loket pendaftaran, dan mengambil obat.
  • Pasien Pulang