EDUKASI GOSOK GIGI & PEMERIKSAAN THT

EDUKASI

GOSOK GIGI MASAL & PEMERIKSAAN THT

Batu Р(26/11) Sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam memperingati HKN ke-52 Tahun 2016 yaitu : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub Tema : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT. Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

Dalam rangka memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang ke-52, RSU Karsa Husada Batu bekerjasama dengan PERHATI menyelenggarakan “Edukasi Gosok Gigi Masal & Pemeriksaan THT” untuk seluruh siswa – siswi yang ada di SDN Ngaglik 01 Batu. Hal ini merupakan bagian dari perwujudan dan gerakan RSU Karsa Husada Batu dalam mewujudkan “Indonesia Cinta Sehat”.

Gambar 1.1 “Yel-Yel 1+1=2” dipimpin oleh MC Geta [Staf Humas] (kiri) dan MC Helen [Perawat Stroke Unit] (kanan)

Gambar 1.2 Semangat dan kekompakan para siswa – siswi dari SDN Ngaglik 01 Batu saat melakukan yel-yel

Gambar 1.3 Edukasi Cara Menggosok Gigi yang Baik & Benar bersama drg. Slamet Sugiharto (kiri) didampingi oleh drg. Priyati Esti Utami, Sp.Ort (tengah) dan perawat gigi Bu Dewi (kanan)

Gambar 1.4 Pemeriksaan telinga siswa – siswi SDN Ngaglik 01 Batu dilakukan oleh dr. Faridatul Jannah, Sp.THT-KL dibantu dengan tim dari PERHATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *