PEMUSNAHAN BERKAS REKAM MEDIS RSU KARSA HUSADA BATU

PEMUSNAHAN BERKAS REKAM MEDIS

RSU KARSA HUSADA BATU

Batu – (9/11) Hari ini telah dilaksanakan acara pemusnahan berkas rekam medis dalam rentang waktu hingga tahun 2007. Pemusnahan ini dilksanakan pada pukul 09.00 WIIB bertempat di halaman parkir Gedung Instalasi Rawat Jalan RSU Karsa Husada Batu. Pemusnahan berkas rekam medis ini dilakukan berdasarkan Permenkes No 269/MENKES/PER/2008 pada BAB IVtentang penyimpanan, pemusnahan, dan kerahasiaan pada pasal 8 ayat (1).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menghancurkan secara fisik arsip rekam medis yang telah berakhir fungsi dan nilai gunanya. Penghancuran harus dilakukan secara total dengan cara membakar habis, mencacah, atau daur ulang sehingga tidak dapt dikenali lagi isi maupun bentuknya. (hum)

Berikut galeri dokumentasi pemusnahan berkas rekam medis

3 thoughts on “PEMUSNAHAN BERKAS REKAM MEDIS RSU KARSA HUSADA BATU

    1. rskheditor

      Hai Wahyumy Hiemmaningsih,
      Pemusnahan berkas rekam medis RSU Karsa Husada Batu untuk sementara ini dilakukan di halaman parkir gedung instalasi rawat jalan karena kami masih belum memiliki tempat khusus pemusnahan. Untuk pemusnahan dilakukan 7 tahun sekali (terhitung 5 tahun terakhir berkunjung ke rumah sakit dan 2 tahun berkas disimpan inaktif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *